Danau Surga di Negeri Tirai Bambu

Danau Surga ada di Negeri Tirai Bambu?

Tiongkok adalah salah satunya negara di benua Asia yang terbanyak didatangi dengan banyaknya Danau Surga di Negeri Tirai Bambu.

Ini karena Tiongkok mempunyai daya tarik alam yang paling mempesona. Hal itu membuat negara gorden bambu ini jadi tujuan favorite untuk travellers, terutamanya beberapa pencinta alam.

Disamping itu, Tiongkok dikenal juga memiliki danau-danau cantik yang menyebar di beberapa daerah dan propinsi.

Danau Negeri Tirai Bambu

Wisata Danau Di China

Dengan letak Danau Negeri Tirai Bambu yang terdapat banyak di daratan tinggi dan dikitari oleh pegunungan es dan rimba yang lebat. Berikut lima danau elok yang harus kalian kunjungi waktu liburan di Tiongkok.

  1. Danau Qinghai

Danau Qinghai adalah danau paling besar di negara Tiongkok yang mempunyai luas 4500 km persegi dan berada dibagian barat daerah Qinghai-Tibet.

Baca Juga: Danau Surga di Negeri Tirai Bambu

Disamping itu, tempat ini tawarkan panorama alam yang mempesona sebab danau Qinghai dikitari empat gunung dan padang rumput yang luas. Di bagian pinggir danau ada beberapa bunga-bunga liar dengan warna yang beragam warna.

Waktu terhebat untuk berkunjung danau Qinghai di antara bulan April sampai Agustus, di mana temperatur di danau ini sekitar 24 derajat celsius. Ini jadikan wilayah itu mempunyai cuaca yang sejuk untuk berekreasi.

  1. Danau Namtso

Danau yang ini dikenali selaku Danau Surgawi. Terletak berada di ketinggian seputar 4.718 mtr. di permukaan laut. Namanya, Danau Namtso. Mengapa dikatakan sebagai Danau Surgawi, ya? Yok, cari info bukti-buktinya!

Danau Namtso ialah danau paling besar di Tibet. Bukan hanya itu. Danau Namtso adalah danau air asin paling besar ke-2 di Tiongkok. Luasnya seputar 1.900 km².

Karena sangat luasnya, di Danau Namtso, ada 5 pulau dan 5 semenanjung. Bila Danau Namtso dibanding dengan Danau Toba di Sumatera Utara, karena itu Danau Namtsolah yang lebih luas.

Danau Namtso dikatakan sebagai danau paling tinggi di dunia. Wah, bagus!

Yup, Danau Namtso berada di ketinggian seputar 4.718 mtr. di permukaan laut. Sebab terletak yang tinggi itu, temperatur udara di situ benar-benar dingin. dalam Bahasa Tibet, Namtso berarti Danau Surgawi. Mengapa diberi nama demikian? Ternyata sebab panoramanya yang paling cantik.

Airnya warna biru mengagumkan. Panorama di sekitarnya berbentuk Pegunungan Nyenchen Tanglha yang istimewa. Hewan-hewan seperti burung dan yak yang cari makan di padang rumput disekelilingnya, menambahkan keelokan Danau Namtso.

Tiap tahun, sesudah musim dingin usai, beberapa ribu peziarah tiba ke situ untuk melingkari danau. Memerlukan waktu 20-30 hari untuk melingkari Danau Namtso. Beberapa peziarah yakin bila mereka melingkari Danau Namtso, mereka akan memperoleh karunia.

  1. Danau Kanas

Posisi dari danau Kanas berada di lembah pegunungan Altay di daerah Xianjing. Danau ini dikitari oleh rimba konifer lebat di mana ada lebih dari 1000 tipe tumbuhan dan 300 tipe hewan yang berhabitat di wilayah itu.

Antiknya kembali, daun dari pohon-pohon yang hidup di wilayah itu terus akan berbeda warna bersamaan penggantian musim.

Permukaan air di danau kanas juga nampak benar-benar jernih yang menggambarkan lingkungan disekelilingnya yang tetap terlindungi dari pencemaran.

  1. Danau Tianchi

Danau Tianchi adalah tipe danau vulkanik yang tercipta karena letusan gunung berapi pada jaman dahulu. Pada danau ini berada di atas gunung Changbai pada ketinggian 2189 mtr.. Ini jadi danau Tianchi dikukuhkan selaku danau vulkanik paling tinggi dan paling besar di Tiongkok.

Tian Chi adalah danau yang benar-benar elok di Pulau Hainan, Tiongkok. Jika disimpulkan dengan bahasa Indonesia, namanya bermakna Danau Surga. Seperti apakah sich danaunya?

China sama dengan Great Wall atau Tembok Besar. Lebih dari itu, ada banyak disimpan tujuan yang cantik di Negeri Panda itu. Diantaranya yang sedikit dijumpai wisatawan ialah Tian Chi.

Tian Chi ialah danau yang ada di Pulau Hainan di terlepas pantai dari dataran China. Persisnya, ada pada teritori Taman Nasional Jianfengling. Tian Chi lebih dikenali bernama Heaven Lake oleh wisatawan luar negeri yang bermakna Danau Surga. Sesungguhnya, beberapa danau di China punyai nama semacam itu. Tetapi, Tian Chi di Taman Nasional Jianfengling sanggup membuat siapa yang menyaksikannya membisu.

Hal tersebut, tidak terlepas dari panorama cantiknya yang dijajakan. Walau hanya danau bikinan yang berperan untuk penampungan air dan menyalurkan air ke kebun pertanian di seputar teritori taman nasionalnya, Tian Chi ini seperti cermin raksasa. Permukaan airnya yang tenang dan bersih sanggup memantulkan bayang-bayang benda apa saja di atasnya.

Belum juga, pohon-pohon hijau yang lebat di seputar Tian Chi. Wisatawan yang tiba ke situ tentu tidak terlepas dari camera untuk mendokumentasikan panorama yang berada di depan mata. Belum juga, terletak yang berada di ketinggian 960 mdpl membuat udara di situ cukup sejuk.

Waktu pagi hari, kabut akan menyelimutinya Tian Chi. Ditambah lagi suara kicauan burung yang sama-sama bersahutan, terasanya ada di negeri dongeng!

  1. Danau Yamdrok

Tibet “Negeri Atap Dunia” simpan berjuta panorama cantik bahkan juga di tiap pengkolan jalannya. Ingin bukti? Coba lempar penglihatan keluar jendela waktu mobil yang Anda naiki meluncur di antara Kota Lhasa dan Gyantse yang ada di selatan Tibet, ke arah Yamdrok Lake atau Yamdrok Yumtso. Cuman panorama elok, elok, dan elok yang akan Anda saksikan. Apa lagi demikian Anda datang di danau yang ada pada ketinggian 4.441 m yang dikitari pegunungan bersalju itu. Air danau hijau turkois yang digenapi langit biru dan awan putih yang menggantung prima betul-betul menyihir. Cuman decak takjub yang akan keluar dari mulut Anda.

Yamdrok yang berada di Nagartse County, Shannan Prefecture adalah dari 4 danau tersuci dan paling indah di Tibet. Menurut mitologi yang dipercaya masyakarat Tibet, Yamdrok ialah alih bentuk dari dewi. Beberapa orang terhitung Dalai Lama lakukan ziarah keliling danau ini. Tiga danau yang lain yakni Nam Tso, Manasarovar, dan Lhamo La Tso.

Gunung Nojin Kangtsang atau Nyechenkangsar (7.191 m) nampak ada di belakang danau maha luas ini. Danau yang berair tawar ini karena sangat panjangnya di sejumlah tempat mempunyai aliran-aliran sungai kecil, teluk. Karena itu sangat banyak spot cantiknya.

Keseluruhan luas permukaan danaunya 638 km2. Adalah danau terluas di Tibet sisi selatan. Sedang kedalamannya rerata 30 m, dan yang terdalam 60 m. O ya, Yamdrok membeku waktu musim dingin. Karena itu jika ingin saksikan Yamdrok dengan airnya yang hijau turkois itu hadirnya di antara September sampai November ya. Juli-Agustus bisa juga, tetapi kerap turun hujan.

Minimal ada 3 spot untuk wisatawan untuk nikmati Yamdrok Lake dari ketinggian atau dari pinggir danaunya.

Umumnya pemandu tour cuman akan ajak kita stop optimal di dua spot sebab kebatasan waktu. Di satu spot saja kita tentu tidak akan puas-puas berpose, minimum 30 menit. Sesaat umumnya agenda ke Yamdrok Lake sekaligus untuk beralih kota dari Lhasa ke Gyantse atau Shigatse, atau kebalikannya, yang jaraknya beberapa ratus km. Jadi tidak dapat begitu lama-lama juga.

Jika kita tiba dari Lhasa, spot pertama yang dilalui ialah Kambala Pass (4.990 m), di mana ada tugu pertanda Yamdrok dan ketinggiannya. Disini kita dapat ambil photo danau yang cukup lebar, dan dapat nampak jalan mengular disamping danau.

Lalu spot ke-2 pada ketinggian tetapi telah cukup turun. Ada tangga-tangga dan tembok-tembok batu untuk digunakan selaku posisi photo. Danaunya terlihat memanjang dan meliuk. Sisi danau yang nampak dari spot pertama dan ke-2 serupa, hanya beda angle sedikit.

Spot ke-3 ada di bawah, pas disamping danau. Kita dapat memfoto dari teras dekat parkirkanan, juga bisa turun ke pinggir danau. Di sini ada juga yang tawarkan berpose dengan yak (semacam kerbau Tibet) atau Tibetan mastiff (anjing besar) dengan bayar 10 yuan, dapat photo sepuasnya.

Di perjalanan antara ke-3 spot itu bahkan juga saat sebelum atau selanjutnya, dari Lhasa atau Gyantse, kita bisa juga menyaksikan beberapa sudut danau yang panjang seperti sungai ini ‘mengikuti’ kita. Jadi persiapkan camera, buat video atau beberapa foto yang banyak.

Nah, itu beberapa danau mengagumkan yang ada di daerah Tiongkok. Dengan terletak yang jauh dari pusat keramaian membuat danau itu jadi tempat paling cocok untuk beri kesegaran badan dan pemikiran saat sebelum kembali melakukan aktivitas.