Fakta Dibalik Negara Penghasil Wine

Fakta Dibalik Negara Penghasil Wine Terbaik

Apa Anda tahu negara Luksemburg yang memiliki fakta menjadi negara penghasil wine terbaik yang ada di dunia? Luksemburg adalah salah satunya negara kecil di Eropa. Luas daerah Luksemburg ialah 2.568 km persegi dalam jumlah komunitas warga seputar 615 ribu jiwa di tahun 2019.

Terkurung oleh tiga negara besar di sekitarnya, yakni Belgia, Jerman, dan Prancis. Luksemburg adalah salah satunya negara dengan tingkat ekonomi yang maju di dunia.

Fakta Dibalik Negara Penghasil Wine

Walau mempunyai luas daerah yang kecil, Luksemburg masih jadi satu negara yang berdaulat yang dipegang dengan seorang adipati selaku kepala negara dan memiliki mekanisme pemerintahannya sendiri. Berikut ada 14 bukti menarik berkenaan negara Luksemburg.

Negara Yang Memiliki Hasil Wine Terbaik

Ingin tahu apa sajakah Fakta Negara Penghasil Wine? Yok baca di bawah ini!

  1. Penggagas beberapa organisasi di Eropa

Walau mempunyai luas daerah yang kecil, tetapi peranan Luksemburg dalam membuat keadaan keamanan dan ekonomi di Eropa benar-benar berpengaruh luas. Ini ditunjukkan dengan pembangunan Uni Eropa, di mana Luksemburg jadi salah satunya pemrakarsanya, bersama lima negara yang lain, yakni Italia, Prancis, Jerman, Belgia, dan Belanda.

Baca Juga: El Salvador dengan Pintu Setannya

Pada awalnya, ke enam negara itu atau yang disebutkan The Inner Six membuat European Coal and Steel Community atau Komune Batubara dan Besi Eropa di tahun 1952, dan pada akhirnya organisasi itu jadi cikal akan pendirian Uni Eropa.

Sedang dalam organisasi NATO atau North Atlantic Treaty Organization, Luksemburg jadi salah satunya pendirinya, bersama delapan negara yang lain, yakni Amerika Serikat, Kanada, Belgia, Italia, Prancis, Portugal, Denmark dan Islandia pada 4 April 1989 lewat Kesepakatan Atlantik Utara di Brussels, Belgia.

NATO atau Kesepakatan Pertahanan Atlantik Utara ialah organisasi keamanan internasional yang mempunyai tujuan hentikan penebaran dampak Uni Soviet. Disamping itu, Luksemburg jadi pemrakarsa berdirinya Warga Ekonomi Eropa (MEE) dan Benelux.

  1. Markas beberapa perusahaan populer

Beberapa perusahaan itu salah satunya ialah Spotify, Skype, Amazon, Rakuten, Paypal, dan Rovie Corporation.

Jumlahnya basis perusahaan besar di Luksemburg karena pembayaran pajak yang dipandang memberikan keuntungan. Seperti yang dijumpai, Luksemburg ialah negara dengan nilai pajak paling rendah daripada negara Eropa yang lain. Itu yang mengakibatkan banyak perusahaan pilih negara ini karena tidak bayar beban pajak yang tinggi.

  1. Negara termakmur di dunia

Luksemburg adalah salah satunya negara paling kaya di dunia. Luksemburg ada di rangking kedua di bawah Qatar selaku negara yang mempunyai PDB per kapita paling tinggi di dunia. Prospect pekerjaan di Luksemburg termasuk sangatlah baik. Di Luksemburg, upah yang dijajakan lumayan tinggi yakni sejumlah 30 juta rupiah.

Dari sisi keamanan, Luksemburg adalah salah satunya negara teraman di dunia. Berdasar survey PBB, kesempatan untuk ditembak lebih kecil dibanding negara yang lain.

  1. Banyak tempat rekreasi bagus yang memanjakan mata

Di Luksemburg, banyak tempat rekreasi yang dapat kamu datangi. Luksemburg yang dikenali dengan rimba hijaunya yang cantik ini ditanggung tidak akan membuat kamu menyesal pergi ke sini. Ada banyak tempat rekreasi yang dapat kamu datangi di Luksemburg, seperti Kota Tua Luksemburg yang sudah masuk daftar Peninggalan Dunia UNESCO.

Selanjutnya ada Casemates de Bock, satu terowongan sejauh 17 km dan bermacam jejeran museum. Untuk kamu yang menyukai rekreasi alam, air terjun Schiessentümpel adalah opsi memikat buat kamu kunjungi. Disamping itu, kamu bisa juga berenang di Esch-sur-sure, pusat aktivitas berenang alami di Luksemburg.

  1. Warga Luxembourg senang meloncat-loncat.

Tiap Whit Tuesday ada 10.000 orang lelaki dan wanita dan beberapa anak bergabung di kota Echertnach untuk menghargai pendeta era ketujuh St. Willibrord dengan lakukan acara dansa tradisionil paling besar di Eropa, yang terdaftar selaku UNESCO World Heritage Site.

  1. Kehidupan budaya penduduknya yang paling berteman

Luksemburg tidak mengungkung penduduknya untuk merengkuh satu agama tertentu. Mereka mengaku bermacam agama dan sebagian besar warga disitu beragama Kristen.

Warga Luksemburg tidak perlu bayar biaya angkutan umum sebab semua angkutan umum disiapkan pemerintahan gratis. Luksemburg memakai tiga bahasa sah yakni, bahasa Luksemburg, bahasa Jerman, dan bahasa Perancis.

Tata krama yang bagus juga perlu dikerjakan di negara ini, diantaranya ialah tiba on time. Ada pula rutinitas unik di Luksemburg, yakni jika diundang ke rumah seorang, karena itu sebaiknya bawa sekotak cokelat atau bunga.

  1. Bebas pergi melewati tepian eropa

Kesepakatan Schengen yang memungkinkannya orang Eropa untuk melancong dengan bebas melewati tepian Eropa diberi tanda tangan di Luxembourg di tahun 1985 di dusun kecil Schengen sebagai pemroduksi anggur di Luxembourg. Nyaris 1/2 warga yang tinggal di Luxembourg ialah beberapa pendatang dari negara lain seperti Jerman, Prancis, dan Belgia. Kota Luxembourg adalah salah satunya situs peninggalan dunia UNESCO sebab bentengnya yang monumental dan teritori tua yang mempunyai arsitektur dan tata ruangan yang asli.

  1. Luxembourg Negara Teraman di dunia

Luxembourg adalah negara teraman di dunia menurut survey PBB, kalian mempunyai semakin sedikit kesempatan untuk ditembak di Luxembourg dibanding negara mana saja yang lain, cuman ada 1.300 polisi dan 2 penjara di negara ini. Selain itu Luxembourg mempunyai tingkat pemilikan mobil paling tinggi di dunia dengan 674 mobil per 1000 komunitas.

  1. The House Of Luxembourg salah satunya kemampuan politik di Era ke-14

The House Of Luxembourg jadi salah satunya kemampuan politik yang utama pada era ke 14 yang berkompetisi dengan House lain untuk dominasi di Eropa tengah. Pada era ke 19, sesudah kekalahan Napoleon di tahun 1815, Luxembourg disengketakan di antara kerajaan Rusia dan Belanda. Lantas dalam konferensi Wina Luxembourg diputuskan selaku Grand Duchy dalam federasi Jerman yang selanjutnya jadikan raja Belanda selaku adipati agung.

  1. Terowongan yang tembus batu-batuan keras

Di Luxembourg ada terowongan atau tunnel sejauh 17 km yang dikenali dengan jaringan Bock and Pétrusse yang tembus batu-batuan keras di bawah kota Luxembourg. Terowongan ini dibuat selaku pertahanan kota di tahun 1644. Terowongan ini dipakai untuk berlindung dari gempuran udara pada perang dunia dan bisa membuat perlindungan 35.000 orang. Bangunan ini masuk ke UNESCO World Heritage Site, dan dibuka untuk umum.

  1. Pemukiman kuno, musium riwayat di Luxembourg City

Di Luxembourg City ada permukiman kuno, musium riwayat kota Luxembourg, musium riwayat dan seni, Grand Duke Jean Museum of Kekinian Art (MUDAM), Biara Echternach and its Benedictine, The Luxembourg Ardennes, kastil Bourscheid, kastil Beaufort, kastil Vianden, Mondorf-les-Bains and the Moselle, Upper Sûre Alami Park and Esch-sur-Sûre, Walferdange.

  1. Monumen peringatan perang di kota Luxembourg

Monumen ini disembahkan untuk beberapa ribu masyarakat Luxembourg yang berusaha turut dala. Pasukan koalisi pada Perang Dunia 1.

  1. Bendera Luxembourg hampir serupa dengan bendera Belanda

Bendera Luxembourg bermotif tiga strip horisontal warna merah, putih, dan biru. Selain itu Bendera Luxembourg hampir serupa dengan bendera Belanda. Kenapa? Karena Luxembourg dan Belanda sama-sama negara monarki pada era ke-19.

  1. Satu-satunya negara Grand Duchy

Luxembourg ialah salah satu negara Grand Duchy. Sesudah kekalahan Napoleon di tahun 1815, Konferensi Vienna masukkan Luxemvourg jadi Grand Duchy, yakni negara atau teritorial yang diperintah dengan seorang adipati agung (grand duke) atau seorang ratu (duchess). Nama komplet Luxembourg ialah Grand Duchy of Luxembourg. Nama adipatinya saat ini ialah Pangeran Henri yang naik tahta di tahun 2000.

Itu 14 bukti menarik dari negara Luksemburg yang disebut salah satunya negara kecil di Eropa, tetapi kehidupan penduduknya benar-benar terjaga. Apa kamu berminat untuk bertandang ke negara Luksemburg kelak?